Dinas Perhubungan Kapuas Beri Imbauan untuk Pengendara di Jalur Trans Kalimantan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan atau Dishub Kapuas memberikan imbauan kepada pengguna jalan, terutama saat melintas di Jalur Trans Kalimantan wilayah Kapuas.

"Kami imbau agar berhati-hati dan selalu konsentrasi, lihat petunjuk rambu-rambu yang sudah kami pasang, karena berisikan pemberitahuan jalan berlubang, atau tikungan tajam," kata Kasi Angkutan Dinas Perhubungan Kapuas, Untung Harianto, Senin, 23 Desember 2019.

"Saat melintasi jalur rawan itu dimohon mengurangi kecepatan. Dan jangan saling mendahului pada jalan-jalan berlubang," lanjut dia.

Menurutnya, hal itu perlu benar-benar diperhatikan masyarakat yang akan melintasi jalur-jalur tersebut. Sebab, dinilai rawan kecelakaan lalu lintas.

"Apalagi diperkirakan volume kendaraan akan meningkat dibandingkan tahun lalu, tentu jalur bisa cukup padat," tuturnya.

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas telah memasang papan-papan imbauan pada sejumlah titik rawan kecelakaan di ruas Jalan Lintas Kalimantan, sehingga diharapkan jadi perhatian  pengendara yang melintas.

"Tetap utamakan keselamatan dalam berkendara. Periksa kondisi kendaraan dan kelengkapannya sebelum bepergian," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru