Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Desa di Kotawaringin Timur Terima Bantuan Sistem Penyediaan Air Minum

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 6 desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendapatkan bantuan sistem penyediaan air minum (SPAM) Pedesaan Padat Karya. Program itu untuk mengantisipasi kesulitan air bersih. 

"Alhamdulillah kita mendapat bantuan SPAM Pedesaan Padat Karya. Masyarakat bisa menikmati sarana dan prasarana air bersih. Bahkan bisa dikonsumsi langsung," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, saat serah terima kegiatan SPAM Pedesaan Padat Karya, Senin, 23 Desember 2019. 

Desa yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Desa Bababung, Desa Handil Sohor, Desa Lampuyang, Desa Bukit Harapan, Desa Bawan, dan Desa Ujung Pandaran. Enam desa tersebut kerap mengalami kesulitan air bersih, terutama saat musim kemarau.

"Di enam desa ini kalau terjadi musim kemarau akan mengalami kesulitan air bersih. Memang sangat layak mendapatkan SPAM," kata Halikinnor. 

Air bersih memang menjadi kebutuhan masyarakat. Karena jika mengkonsumsi air yang tidak layak, beresiko terhadap kesehatan. Seperti munculnya penyakit muntaber, sakit perut, dan lainnya. 

SPAM merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang diserahterimakan kepada pemerintah daerah. Setelah itu, pemerintah daerah kembali menyerahkan ke pihak desa untuk dikelola dengan baik.

"Saya harap SPAM ini bisa dijaga dengan baik oleh masyarakat. Jangan sampai mesin yang rusak dibiarkan begitu saja. Karena ini bantuan dari pemerintah pusat untuk kepentingan masyarakat," kata Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru