Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ketapang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2020 Pemkab Tetap Fokus Pembangunan Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 23 Desember 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam program pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau tetap fokus untuk melaksanakan program pembangunan bidang infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. 

"2020 sesuai dengan instruksi presiden kita tetap fokus untuk infrastruktur, pendidikan dan kesehatan. Pengembangan sumber daya manusia juga tetap kita laksanakan," kata Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo, Senin, 23 Desember 2019.

Edy mengatakan pihaknya tetap komitmen dengan program kerja sesuai dengan visi dan misi yang ada. "Namanya juga program lanjutkan dan tuntaskan," ungkapnya. 

Dalam pembangunan 2020 yang akan dilaksanakan itu, Edy mengaku ada spesifikasi yang harus dilaksanakan, seperti di bidang pendidikan akan ada peningkatan aparatur pendidik berupa pelatihan-pelatihan.

"Itu dilaksanakan dalam rangka kita meningkatkan mutu pendidikan," ujar Edy Pratowo. 

Demikian juga pembangunan sarana dan prasarana, lanjut Edy, akan dilakukan pada tahun 2020. "Untuk kegiatan fisiknya kita akan membangun beberapa perkantoran baru, kemudian lanjutan gedung olahraga," imbuhnya. 

Bupati menambahkan, pembangunan infrastruktur menjadi hal yang sangat prioritas karena merupakan salah satu penunjang di berbagai bidang. Namun, bukan berarti program lain tidak difokuskan. Pihaknya tetap memperhatikan bidang lain melalui OPD terkait. 

"Tanpa ada sarana infrastruktur yang baik, pelayanan tentunya akan terkendala dan tidak berjalan lancar," tambahnya. 

Bupati berharap semua dinas memahami tupoksinya dan dapat melakukan inovasi serta program unggulan di bidang masing-masing. "Programnya harus benar-benar prioritas dan efektif serta bermanfaat bagi daerah," tuturnya. (JAMES DONNY/B-7) 

Berita Terbaru