Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ular Kobra Masuk Rumah Warga di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kehebohan teror ular kobra di sejumlah daerah Indonesia, juga terjadi di Sampit. Seperti yang dialami Fitri, warga Jalan Gunung Arjuno 1,  Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Senin, 23 Desember 2019. 

Ular berbisa ditemukan masuk ke dalam kamar Fitri. Ular tersebut memang terlihat kecil dengan panjang sekitar 1,5 meter saja.

"Setelah kami terima laporan, tim langsung ke lokasi. Kami berhasil mengamankan ular kobra sepanjang 1,5 meter tersebut," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim, Rihel. 

Tidak ada korban akibat kemunculan ular tersebut. Sebab, pemilik rumah lebih dulu mengetahui keberadaanya. Meskipun begitu, kemunculannya sempat mengkhawatirkan masyarakat sekitar.

"Kami imbau masyarakat berhati-hati, terutama menutup lubang-lubang di rumah. Dan selah-selah kecil yang bisa menjadi bagian ular itu masuk. Itu salah satu upaya untuk mengantisipasi ular masuk rumah," kata Rihel. 

Sementara itu, seorang warga di Jalan Pramuka juga mengaku ada ular yang masuk ke rumahnya. Bahkan ada dua ekor.

"Ular tersebut juga jenis kobra, namun hanya anaknya. Saat itu juga langsung saya matikan menggunakan kayu," terang Andi, warga yang mengaku rumahnya dimasuki ular. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru