Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Gunung Mas Ingatkan Keamanan Rumah Jika Ditinggal Mudik

  • 23 Desember 2019 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas, AKBP Rudi Asriman mengimbau masyarakat untuk memperhatikan kemanan rumah yang ditinggal mudik Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, menginfokan kepada tetangga dan ketua RT setempat. 

"Kami minta masyarakat yang ingin meninggalkan rumahnya untuk melapor kepada tetangga atau ketua RT yang tidak keluar daerah. Jadi rumah yang ditinggal tersebut bisa terus dipantau," kata Rudi Asriman, Senin, 23 Desember 2019.

"Selalu perhatikan keamanan rumah. Pastikan pintu dan jendela rumah terkunci, peralatan memasak diperhatikan, dan jangan lupa listrik dipadamkan," lanjutnya. 

Menurutnya, hal tersebut sangat penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Rumah yang ditinggal kosong, rawan akan pencurian dan kebakaran.

"Terkait hal ini, kami juga akan rutin melaku patroli kawasan yang rawan pencurian," katanya. 

Dia mengajak masyarakat agar dapat berpartispasi dalam menjaga situasi kamtibmas. Supaya perayaan Natal di Gunung Mas dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

Dia juga mengajak masyarakat yang merayakan Tahun Baru dengan perbuatan melanggar hukum, seperti mengonsumsi narkoba, serta menenggak minuman keras berlebihan hingga berbuat keonaran. 

"Lebih baik menyambut bulan yang penuh kasih ini dengan menjaga solidatitas toleransi beragama untuk menciptakan rasa aman dan damai," tuturnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru