PKB Cari Kandidat untuk Bertarung di Pilkada Kotim

  • Oleh Naco
  • 24 Desember 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kotawaringin Timur kini sedang mencari kandidat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotim 2020.

Ketua DPC PKB Kotim, Suhibol Hidayat mengatakan partainya sangat dinamis dan tidak berpatokan dengan kader saja, namun juga terbuka bagi mereka.

"Kita terbuka untuk siapa saja sepanjang punya visi dan misi sama dan punya komitmen membangun Kotim," tegasnya, Selasa 24 Desember 2019.

PKB akan membuka pendaftaran dari 2 - 10 Januari 2020 di sekretariat pendaftaran Jalan S Parman Sampit. DPC PKB hanya melakukan penjaringan dan penelitian berkas saja dan hasilnya yang menentukan adalah DPP, termasuk saat dilakukan uji fit and propertest.

Namun siapa bakal calon yang akan diusung DPP maupun DPW lebih menyerahkan kepada DPC, termasuk melakukan komunikasi lintas partai dan tokoh potensial yang siap jadi bakal calon.

"Kita memanggil putra dan putri terbaik, PKB partai nasionalis, agamis dan kita berharap bermacam latar belakang agama atau etnis, golongan, kelompok, organisasi masyarakat dan adat yang ingin bersama melakukan perubahan kami terbuka untuk menerimanya jika mendaftar," tukasnya.

Sohibul juga menegaskan saat ini PKB tidak tersandera oleh calon manapun semua bakal calon berpeluang sama untuk diusung PKB nantinya.

Sejauh ini dijelaskan Sohibul dari kader partai yang mengantongi 4 kursi di DPRD ada 2 orang yang akan mendaftar yakni dirinya dan Iwan Setia Putra dan dari keluarga PKB ada Suprianti Rambat. (NACO/B-6)

Berita Terbaru