Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Sampit Naik Jelang Natal

  • Oleh Reno
  • 24 Desember 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harga ayam potong di Pasar Pusat Pembelanjaan Mentaya atau PPM Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur mengalami kenaikan menjelang Natal 25 Desember 2019. Kini harga ayam Rp 35 ribu per kilo gram. Harga ini naik Rp 2 ribu dari harga biasanya.

"Kenaikan harga ini sudah berlangsung sejak 3 hari ini. Memang kita ambilnya dari penjual kurang lebih Rp 2 ribu," kata Kiki Mustika, penjual ayam potong di PPM Sampit, Selasa 24 Desember 2019.

Menurutnya, kenaikan ini memang menjadi tren setiap menjelang hari besar seperti Natal, tapi tidak akan berlangsung lama.

"Paling nanti turun lagi, bisa saja dekat tahun baru mengalami kenaikan harga lagi. Ya biasanya seperti itu setiap hari besar," sebutnya.

Ia menyebut meski ada kenaikan harga, permintaan ayam potong cukup meningkat mengingat selain menjadi kebutuhan konsumsi masyarakat hari-hari juga, berkenaan dengan permintaan perayaan Natal.

"Ya karena ada perayaan hari Natal permintaan juga meningkat. Sejak kemarin sudah ada peningkatan permintaan yang cukup signifikan," tukasnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru