Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polres Barito Selatan Tes Urine Pengemudi dan Kondisi Kendaraan

  • Oleh Uriutu
  • 24 Desember 2019 - 12:36 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Menjelang Natal dan Tahun Baru, anggota Satlantas Polres Barito Selatan bersama Dishub, Dansubdenpom, KBO Satnarkoba dan Dokes memeriksa atau cek urine pengemudi dan mengecek kondisi kelayakan kendaraan, Selasa 24 Desember 2019.

“Kita bersama tim melakukan pemeriksaan kesiapan pengemudi, penumpang dan kendaraan yang digunakan mudik natal 2019 baik di terminal dalam kota Buntok maupun agen travel,” kata Kasat Lantas Polres Barito Selatan AKP Feriza Winanda Lubis.

Kegiatan yang dilakukan di antaranya memeriksa kondisi kesehatan pengemudi kendaraan bermotor dan penumpang baik tensi maupun cek urine.

Juga melakukan pengecekan kelayakan armada atau kendaraan yang digunakan untuk mengangkut orang selama mudik Natal dan tahun baru 2019.

“Hasilnya semua pengemudi dalam keadaan sehat dan siap untuk mengemudikan kendaraan serta negatif cek urine. Kendaraan juga layak digunakan,” jelasnya.

Dia menjelaskan pemeriksaan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk menjaga keamanan dan keselamatan penumpang agar tidak terjadi kecelakaan dari faktor human error.

"Kita selalu mengadakan pengawasan kepada seluruh awak mudik apakah itu kendaraan dan pengemudi harus benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Dia mengimbau para pengmudi membawa penumpang selalu berhati-hati dan mawas diri dalam perjalanan, sehingga semua selamat sampai tujuan. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru