Penjualan Emas di Kotawaringin Timur Meningkat Jelang Natal

  • Oleh Reno
  • 24 Desember 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setiap menjelang hari raya besar, tren meningkatkan penjualan perhiasan emas hampir terjadi disemua daerah, termasuk di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah.

H-1 perayaan Natal 25 Desember 2015, penjual perhiasan emas di Pusat Pembelanjaan Mentaya atau PPM Sampit mulai disibukan melayani warga yang menjual perhiasan emas.

Seperti yang terpantau disejumlah Toko Murni yang menjual emas 99 atau emas Amerika tampak sibuk menerima penjualan emas. Dia menuturkan permintaan penjualan emas sekarang ini mengalami kenaikan sekitar 30 persen.

"Memang kita beberapa hari ini lebih banyak melayani warga yang menjual emas dari pada yang membeli," kata Marjuki pemilik Toko Emas Murni, Selasa 24 Desember 2019.

Menurutnya harga emas 99 saat ini dibandrol Rp 675 ribu per gram. Harga ini bertahan sekitar 1 bulan lamanya. Bahkan belum ada tanda-tanda kenaikan harga menjelang Natal dan tahun baru 2020.

"Sebelumnya harga emas 99 sempat naik diharga Rp 690 ribu per gram, namun tidak berlangsung lama harganya mengikuti naik turunya Dollar," terangnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru