Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Terpadu Sterilisasi Keamanan Gereja di Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai langkah preventif menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal dan tahun baru, tim terpadu terdiri dari Polres Kotawaringin Barat (Kobar), TNI dan Gegana Brimob, Selasa, 24 Desember 2019 menggelar sterilisasi gereja di dalam Kota Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP  E. Dharma B. Ginting  menjelaskan dalam giat dalam kota hari itu polisi melakukan penyisiran dan sterilisasi pada 5 gereja.

"Gereja yang kita kunjungi yaitu Gereja Eben Haezer Jalan Ahmad Yani Kelurahan Baru, Gereja Katolik Santo Paulus dan Gereja Imanuel Jalan Diponegoro, GKE Shinta Jalan H.M Rafii, serta Gereja HKBP Jalan Tjilik Riwut II," jelasnya.

Kapolres menjelaskan kegkatan ini merupakan langkah preventif yang dilakukan aparat keamanan untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Tentunya kita tidak boleh underestimate terhadap situasi kamtibmas. Selain itu ini merupakan kegiatan rutin  yang dilakukan jelang perayaan hari besar di tempat ibadah," jelasnya.

Kegiatan serupa juga digelar pada 23 gereja yang tersebar di Kobar. Berdasarkan pantauan dan sterilisasi yang dilakukan kondisi masih aman terkendali.

"Dalam giat ini kita juga koordinasi dengan pengurus gereja jika kegiatan yang dilakukan ini bersifat pencegahan mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama umat Kristen melaksanakan ibadah," jelanya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru