Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Keluarkan Surat Edaran Perihal Penilaian Prestasi PNS

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Desember 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengeluarkan surat edaran perihal penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil (PNS) 2018-2019.

Dalam surat edaran bernomor 833/2013/BKPP-2/2019 tertanggal 2 Desember 2019 yang diterima borneonews.co.id, Selasa, 24 Desember 2019 itu ditujukan kepada semua kepala satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD termasuk camat.

Surat edaran yang dikeluarkan Bupati Sakariyas ini dalam rangka peningkatan kinerja pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan dan rekonsiliasi sasaran kerja pegawai atau SKP yang terintegrasi pada sistem aplikasi pelayanan kepegawaian badan kepegawaian negara atau SAPK-BKN.

Untuk itu perlu disampaikan hal-hal sebagai berikut. Di antaranya mewujudkan pembinaan pegawai negeri sipil berdasarkan sistem prestasi kerja dan sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja, wajib dilakukan penilaian prestasi kerja oleh pejabat penilai.

Kemudian penilaian prestasi kerja terdiri dari unsur sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja berasarkan rencana kerja tahunan.

Selanjutnya sasaran kerja pegawai sebagaimana dimaksud pada angka 2 ditetapkan setiap tahun pada Januari.

Selanjutnya pejabat pembina kepegawaian memberikan sanksi bagi pejabat penilai yang tidak menetapkan sasaran kerja pegawai yang telah disusun dan atau bagi pegawai negeri sipil yang tidak menyusun sasaran kerja pegawai sesuai PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Lainnya pejabat pembina kepegawaian daerah melaporkan hasil penilaian prestasi kerja pegawai negeri sipil kepada badan kepegawaian negara sebagai evaluasi terhadap pelaksanaan penilaian kerja setiap tahun.

Maka seluruh PNS di Katingan wajib menginput sasaran kerja pegawai 2018 dan 2019 dan meng-upload sofcopy sasaran kerja pegawai dalam format Pdf melalui aplikasi online google form dengan mengakses laman http://.Iy/LAPORANKPKATINGAN2020, paling lambat diterima 20 Januari 2020 yang selanjutnya dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI dan Badan Kepegawaian Negara. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru