Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kapolres Kapuas untuk Personel di Posko Operasi Lilin Telabang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolres Kapuas, AKBP Esa Estu Utama menyampaikan sejumlah pesan kepada personelnya yang bertugas di Pos Pelayanan Operasi Lilin Telabang. Seperti di Pelabuhan Feri Penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas, Selasa, 24 Desember 2019.

Dia berpesan agar anggota selalu optimal dalam melaksanakan tugas. Kemudian, agar memonitor lonjakan penumpang sebagai pengguna sarana feri penyeberangan.

"Kami berpesan kepada anggota di pos pelayanan agar memerhatikan itu. Jangan sampai penumpang melebihi kapasitas feri penyeberangan yang sudah ditentukan," kata Esa Estu Utama.

Dia juga meminta kepada anggota agar selalu mengingatkan dan memberikan imbauan kepada nahkoda dan para ABK kapal feri, serta para penumpang agar tidak berdesak-desakan saat naik atau turun.

"Selalu  perhatikan alat keselamatan penumpang. Sesuaikan dengan perkiraan jumlah penumpang," tuturnya.

Selain itu, pihaknya telah melakukan pengecekan untuk memastikan kelengkapan sarana dan prasarana pos pelayanan yang ada di pelabuhan feri penyeberangan tersebut.

“Kehadiran Polri di tempat tersebut juga sebagai bentuk kesiap-siagaan dan juga bentuk untuk mencegah adanya niat dan kesempatan terjadinya tindak pidana,” katanya.

Dia berharap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diakhir tahun ini khususnya dapat terus berjalan secara kondusif, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman. Pihaknya juga terus melakukan pengamanan pada titik-titik keramaian dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru