Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Apresiasi Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Desember 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas, Zulkarnaen mengapresiasi BPBD Kapuas bersama instansi terkait dan relawan, yang melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan bencana.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut sangat penting dilaksanakan untuk melihat kesiapan personel dan untuk menghadapi kebencanaan, mengingat saat ini sudah musim hujan.

"Iya, tentu kami sambut baik dan apresiasi langkah tersebut sudah dilaksanakan. Itu penting untuk melihat kemampuan pasukan dan peralatan yang ada dalam penanggulangan bencana," kata Zulkarnaen, Selasa, 24 Desember 2019.

Dia berharap, kerjasama dan koordinasi terus dipersiapkan okeh instansi terkait, jika sewaktu-waktu diperlukan oleh masyarakat. Sehinga resiko bencana dapat diminalisasi.

"Kami harapkan dari apel gelar pasukan itu juga sebagai wadah dalam mengevaluasi dan mengenventarisasi peralatan yang ada terkait kebencanaan," harapnya.

Dia meminta semuanya dapat terus bekerjasama dan mewaspadai agar dampak bencana tidak meluas. Segala bentuk informasi yang didapat perlu dikaji dan ditindaklanjuti. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru