Atlet Taekwondo Asal Katingan Raih Peringkat 2 Kejurda di Sampit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Desember 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kontingen atlet taekwondo asal Kabupaten Katingan meraih peringkat terbaik 2 pada Kejurda Taekwondo di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kontingen Katingan meraih 9 emas, 3 perak, dan 3 perunggu. Sementara untuk peringkat pertama dicapai kontingen Lamandau dengan meraih 9 emas, 6 perak, dan 10 perunggu.

Pelatih taekwondo Kabupaten Katingan, Laila Romadoni, Selasa, 24 Desember 2019, sebenarnya perolehan medali emas atlet Katingan sama dengan kontingen Lamandau. Namun kalah dalam perolehan medali perak dan perunggu.

"Total atlet tekwondo Katingan yang turun pada Kejurda itu 21 orang, sementara Lamandau yang memang all out hampir 50 atlet yang diturunkan," sebut Laila.

Sebenarnya juga, jumlah medali emas ada 21, namun yang kedua belas emas adalah kelas festival. "Dan ada beberapa nomor kelas peluas meraih emas tidak diikuti Katingan," katanya.

Laila mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet taekwondo asal Katingan sehingga berhasil meraih terbaik kedua itu.

Menurutnya, jika atlet yang diturunkan pada Kejurda itu jumlahnya lebih banyak, kemungkinan besar Katingan bakal meraih peringkat pertama. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru