Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Pastikan Langsung Kelancaran Perayaan Natal

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 24 Desember 2019 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau, Hendra Lesmana bersama TNI Polri memantau langsung pengamanan Natal dan Tahun Baru, Selasa 24 Desember 2019. Seperti mengunjungi pos pengamanan hingga gereja, dengan harapan perayaan Natal berjalan lancar.

Pantauan langsung dimulai pukul 16.00 WIB di pos pengamanan Simpang Sepaku, Desa Kujan. Daerah tersebut merupakan simpang tiga yang cukup sibuk dilewati kendaraan karena merupakan akses utama keluar masuk daerah ini.

Bupati yang kala itu didampingi Kapolres Lamandau, AKBP Titis Bangun Handoyo Putro serta Perwira Penghubung Kodim 1014 Pangkalan Bun, menuju pos pengamanan di simpang tiga Jalan Batu Batanggui, Nanga Bulik.

Bupati dan rombongan tampak mengecek sarana prasarana serta kesiapan personel di pos jaga di Jantung Kota Nanga Bulik itu.

Setelahnya, Hendra Lesmana langsung mengunjungi sejumlah rumah ibadah ibadah umat Kristiani dan Katolik di dalam kota. DI sana Hendra langsung berbincang-bincang dengan para pendeta dan pengurus gereja, memastikan perayaan dan ibadah Natal betul-betul tidak ada hambatan.

Di sela kegiatan, Hendra Lesmana mengaku sangat bersyukur karena hasil dari pantauannya pelaksanaan dan perayaan Natal secara umum sangat baik, aman, dan kondusif. Dia berharap situasi tersebut akan terus berlangsung hingga malam pergantian tahun nanti dan hari-hari berikutnya.

"Secara umum kondisi keamanan sangat kondusif, tidak ada kendala apapun. Semoga saudara-sudara kita yang merayakan Natal dapat menjalaninya dengan khusyuk dan penuh kasih," kata dia.

Meski disebut situasi kamtibmas cukup kondusif, dia juga mengajak agar semua pihak sama-sama saling menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban umum. Misalnya, saling mengingatkan agar masyarakat yang akan beribadah di gereja, seperti memastikan keamanannya di rumah yang ditinggal sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Mari menjunjung tinggi semangat kerukunan, rasa toleransi dengan semua umat di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru