Target Debut Arteta Tangani Arsenal: Buat Bournemouth tak Berkutik

  • Oleh ANTARA
  • 25 Desember 2019 - 07:16 WIB

Jakarta (ANTARA) - Mikel Arteta bakal melakoni debutnya sebagai manajer Arsenal saat bertandang ke markas Bournemouth untuk laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Vitality pada Kamis (26/12) dan ia mematok target membuat tuan rumah tak berkutik.

"Kami sadar kerumitan stadion itu dan bagaimana mereka akan berusaha membuat keadaan sulit bagi kami, tapi kami harus siap," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal pada Selasa.

Untuk itu, Arteta melakukan persiapan sebaik mungkin dengan menganalisis pertandingan-pertandingan Bournemouth sebelumnya.

"Kami harus bisa membuat mereka tak berkutik dan sebisa mungkin menebak setiap langkah yang akan diambil, sehingga para pemain bisa memasuki lapangan dengan pemahaman penuh lawan yang mereka hadapi," ujarnya.

Menurut Arteta, Arsenal punya skuat yang cukup baik dan ia mengaku dua hal yang dituntutnya dari laga kontra Everton sudah bisa dipenuhi oleh para pemain.

Arteta belum menangani langsung Arsenal saat laga kontra Everton pada akhir pekan lalu, tetapi ia hadir dan menyaksikan pertandingan dari tribun Goodison Park yang berakhir imbang nirgol.

"Saya pikir kami punya tim yang sangat baik," katanya.

"Tentu saja masih banyak yang harus diperbaiki, tetapi setidaknya dua hal yang saya tuntut dari laga kontra Everton kemarin terpenuhi. Para pemain berkomitmen atas sesuatu dan bisa melakukannya, itu awal yang baik," ujar Arteta melengkapi.

Arteta mewarisi Arsenal yang kini berada di urutan ke-11 klasemen dengan koleksi 23 poin dan hanya sekali menang dalam 10 pertandingan terakhir. (ANTARA)

Berita Terbaru