Pagi Hari Saat Natal, Rumah dan Ruko di Pangkalan Bun Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Desember 2019 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun -  Sebuah rumah dan ruko yang terbagi 4  petak terbakar tepat pada hari Natal, Rabu, 25 Desember 2019 sekitar pukul 05.35 WIB.

Informasi terbakarnya rumah dan ruko yang berlokasi di Jalan Diponegoro RT 01 Kelurahan Sidorejo, dekat Gunung Madu dan Polres Kobar tersebut masuk ke Markas Komando Damkar Kobar berdasarkan laporan masyarakat.

"Ada masyarakat yang langsung mendatangi Mako Damkar dan menyampaikan bahwa ada kebakaran dilokasi tersebut," jelas Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni.

Menurut Kasat, menindaklanjuti laporan itu Mako Damkar awalnya mengirimkan mobil firedome 05.

"Sesampainya dilokasi sekitar pukul 05.40 WIB mobil tersebut langsung melakukan upaya pemadaman. Tidak berapa lama kemudian, 6 mobil damkar berdatangan ke lokasi untuk memberikan bantuan," jelas Majerum.

Majerum menjelaskan,  sekitar 1 jam melakukan pemadaman dan pendinginan lokasi, dibantu  oleh Balakar Kelurahan Mendawai, TNI dan Polri, lokasi dinyatakan sudah aman dan api dianggap tidak menyebar lagi.

"Saat kebakaran terjadi, toko dalam kondisi tertutup dan indentitas pemilik masih belum diketahui. Awal api diduga berasal dari ruko nomor 1 dan merembet ke ruko 2 yang berjualan perlengkapan dan atribut militer. Sedangkan ruko 3 dan 4 berhasil selamat," jelas Majerum.

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar, sebuah ruko yang terkena musibah kebakaran tersebut dikenal sebagai Toko Komando yang melayani penjualan atribut militer, dimiliki oleh Abu Bakar warga Kecamatan Kumai. Saat kebakaran terjadi toko dalam kondisi tertutup. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru