Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Pengusir Bosan Saat Perjalanan Liburan

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Desember 2019 - 15:40 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Menikmati liburan akhir tahun memang menyenangkan, tapi perjalanan berjam-jam menuju tempat tujuan liburan terkadang membosankan meski sudah menyiasatinya dengan tidur.

Untuk mengurangi kebosanan, Anda bisa mengunduh dan 'memainkan' beberapa aplikasi di smartphone untuk menemani perjalanan.

Berikut aplikasi-aplikasi yang bisa dimainkan agar perjalanan Anda lebih menyenangkan:

1. Aplikasi musik streaming

Salah satu aktivitas yang sering kali dilakukan untuk mengusir rasa bosan adalah mendengarkan musik. Di Indonesia, terdapat dua aplikasi musik streaming yang populer digunakan yaitu Spotify dan Joox.

Spotify memiliki bank lagu yang cukup lengkap, mulai dari lagu-lagu Indonesia, lagu Barat, hingga lagu berbahasa Mandarin dan musik K-Pop, yang dapat dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS.

Lagu-lagu dalam Spotify dapat didengarkan secara gratis, namun pelanggan Spotify Premium memiliki previlege untuk mendengarkan musik yang diinginkan tanpa iklan dan mengunduh musik untuk didengarkan secara offline.

Dengan bank lagu yang cukup lengkap tersebut dapat menjamin Anda tidak bosan saat di perjalanan. Jangan lupa, unduh lagu dan simpan dalam playlist sebelum berangkat agar Anda tidak kerepotan mencari lagu yang ingin diputar selama perjalanan.

Sementara itu, Joox juga memiliki fitur offline sehingga dapat membantu untuk menghemat kuota sekaligus mengantisipasi jika Anda sedang melewati di tempat yang memiliki kualitas jaringan yang kurang baik.

Layaknya, Spotify, fitur offline Joox tersebut dapat dinikmati oleh pengguna versi berbayar alias pengguna VIP Joox. Pengguna gratis dapat mengakses fitur tersebut, namun musik hanya tersimpan dalam durasi yang lebih singkat.

2. Aplikasi video streaming

Menonton juga dapat menjadi aktivitas untuk mengusir bosan saat di perjalanan. Sejumlah aplikasi telah menawarkan layanan streaming video antara lain Hooq, Viu, Iflix, Netflix, dan MAXStream.

Berita Terbaru