Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Ruas Jalan di Kawasan Bundaran Pancasila Bakal Ditutup saat Malam Tahun Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Desember 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah ruas jalan di sekitar kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar) bakal ditutup saat malam tahun baru 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, kawasan jalan yang ditutup itu yakni Jalan Malijo hingga depan Cafe Kafei, Jalan Iskandar sampai depan Taman Makam Pahlawan, depan Untama, Jalan Pemuda hingga perempatan Pasar Palagan Sari dan Jalan H.M Rafii sampai depan jalan masuk Komplek Beringin Rindang.

"Karena kawasan Bundaran Pancasila yang merupakan pusat malam pergantian tahun 2019-2020, sesuai dengan surat edaran Bupati Kobar di kawasan Jalan H.M Rafii juga digelar Begoyap Night Market, maka kawasan tersebut diberlakukan Car Free Night atau kawasan bebas kendaraan bermotor selama beberapa jam," kata kapolres.

Artinya, lanjut kapolres, di sekitar kawasan tersebut akan diberlakukan rekayasa lalu lintas, pengaturan parkir kendaraan dan pengalihan arus kendaraan.

"Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati malam pergantian tahun dengan aman dan lancar," jelasnya.

Kapolres melanjutkan, selain menurunkan anggota Polri dalam operasi penjagaan keamanan dan ketertiban, pihaknya juga dibantu satuan keamanan lainnya.

"Tentunya seperti yang dilakukan selama ini, anggota TNI, Satpol PP, Dishub dan organisasi maayarakat juga dilibatkan untuk membantu menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan," demikian kapolres menyampaikan. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru