Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan Sebut Perayaan Natal di Wilayah Hukumnya Aman Kondusif

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Desember 2019 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah menyebutkan bahwa perayaan Natal bagi umat Kristiani di wilayah hukumnya berjalan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah dari 51 titik lebih (gereja) di wilayah hukum Polres Katingan yang melaksanakan perayaan Natal hari ini aman dan kondusif," sebut Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah usai menghadiri silaturahmi Natal di rumah jabatan Bupati Katingan, Rabu, 25 Desember 2019.

Menurutnya, selain personel Polres Katingan dan polsek jajaran, pengamanan ibadah Natal di gereja-gereja juga melibatkan personel dari TNI dan Satpol PP.

Ia menuturkan, selain di gereja, pengamanan dalam rangka Natal dan menyambut tahun baru 2020 juga dilakukan di sejumlah obyek vital lainya. Seperti jalan raya, pasar, dan komplek perumahan.

Selain patroli menggunakan roda empat, patroli juga dilakukan personel menggunakan kendaraan roda dua.

Terkait menghadapi pergantian tahun, ia menegaskan pihaknya akan melakukan pengamanan di sejumlah tempat, seperi obyek wisata dan Lapangan Sport Center Kereng Humbang tempat bakal dilaksanakan hiburan rakyat pada malam pergantian tahun.

Untuk itu, ia berharap situai Kamtibmas hingga menjelang tahun baru dan hari H tetap aman dan kondusif.

Kapolres juga mengimbau masyarakat yang ingin bepergian agar mengecek barang bawaan dan juga rumah yang hendak ditinggalkan, misalnya mengunci pintu dan mematikan kompor.

Selain itu, diingatkan bagi pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Sebab menjelang pergantian tahun atau pada malam tahun baru, biasanya arus lalu lintas padat. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru