Potensi Kerajinan Daerah Layak Dikembangkan

  • Oleh Magang 2
  • 25 Desember 2019 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Potensi kerajinan di daerah Kabupaten Seruyan layak untuk dikembangkan. Oleh sebab itu, dinas terkait diminta aktif mendorong seluruh potensi kerajinan daerah agar berkembang dan menjadi salah satu daya tarik sebagai ciri khas kabupaten tersebut.

Ini diungkapkan salah satu legislator DPRD Seruyan, Masfu’atun yang sangat setuju jika pengembangan potensi kerajinan daerah terus berkembang guna mendorong pemberdayaan para pengrajin lokal.

Menurut Masfu'atun, potensi kerajinan cukup banyak dan memang perlu dikembangkan. Sehingga, kerajinan daerah bisa terangkat dan dikenal hingga keluar daerah.

 "Kami selaku anggota dewan dan sebagai wakil rakyat tentunya sangat setuju terhadap pengembangan potensi kerajinan daerah ini," katanya, Rabu, 25 Desember 2019

Dengan dikembangkannya potensi kerajinan daerah ini, lanjutnya, tentunya akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya para pengrajin daerah yang ada, serta di pastikan akan terus berkembang.

"Dengan dikembangkannya potensi kerajinan daerah ini,  menjadi angin segar bagi masyarakat terutama bagi para pengrajin lokal. Mereka akan mendapat kesempatan untuk menjual atau memamerkan hasil kerajinan mereka," terangnya.

Kemudian, para pengrajin ini, harus diberikan kesempatan untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan, agar hasil kerajinannya bisa lebih menarik, salah satunya tampilan kemasan. (MAGANG 2/B-7)

 


TAGS:

Berita Terbaru