Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenkes Siap Siaga Atasi Libur Nataru

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Desember 2019 - 21:10 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Menghadapi libur Natal dan tahun baru (nataru) 2020, Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI, Bambang Wibowo, menjalin kerjasama lintas sektor menciptakan kondisi mudik aman dan nyaman.

"Untuk mudik kami bekerjasama dengan Kemenhub, PUPR, TNI/Polri, dan stakeholder yang lainnya," kata Dirjen Bambang, superit yang dikutip dari siaram pers, Jakarta, Rabu, (25/12/2019).

Bambang menambahkan bahwa sebagai leading sector bidang kesehatan, Kementerian Kesehatan sudah menyiapkan langkah siaga guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama libur Nataru.

"Kalau dari sisi kesehatan, kita mementingkan promotif preventif untuk mengedukasi masyarakat, kemudian layanan emergency lewat 119 baik layanan konsultasi maupun ambulans, menyiapkan pos kesehatan dan RS untuk rujukan," imbuhnya.

Ia membahkan bahwa layanan kesehatan tersebut telah tersedia di jalur mudik dan beroperasi selama 24 jam, diharapkan dengan adanya layanan tersebut semakin mempercepat layanan kesehatan terutama dalam kondisi darurat.

"Pos kesehatan tersedia baik di jalur tol maupun non tol, seluruhnya terintegrasi dengan pos yang disiapkan Kemenhub, PUPR, TNI/Polri," tuturnya. (INILAH.COM/tka)

Berita Terbaru