Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rivian Rangkum Investasi Sebesar Rp18,2 Triliun

  • Oleh Inilah.com
  • 25 Desember 2019 - 21:20 WIB

INILAHCOM, Michigan - Perusahaan rintisan (startup) kendaraan listrik Rivian mengumumkan telah menutup investasi senilai US$1,3 miliar atau sekitar Rp18,2 triliun.

Mengutip Reuters, Rivian mendapatkan kucuran dana investasi berkat kinerja T Rowe Price sebagai Fund Manager yang berhasil meyakinkan Amazon.com dan Ford Motor untuk menanamkan dana.

Investasi itu membuat Rivian menjadi startup mobil listrik dengan pembiayaan terbaik, dan berpotensi bersaing dengan Tesla sebagai pembuat mobil listrik paling mapan untuk saat ini.

"Investasi ini menunjukkan kepercayaan terhadap tim, produk, teknologi, dan strategi kami," ucap Robert 'RJ' Scaringe, Chief Executive Rivian.

Saat ini, pasar kendaraan listrik secara global masih kecil. Namun Ford dan General Motors akan mengikuti langkah Tesla untuk menjual mobil listrik dalam beberapa waktu mendatang.

Didirikan pada 2009, Rivian berencana untuk membangun pickup dan sport utility vehicle (SUV) berpenggerak listrik. Desain mobil Rivian terinspirasi 'skateboard' yang mengakomodasi gaya gerak tubuh manusia. (INILAH.COM)

Berita Terbaru