Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertamina Pelototi Pasokan BBM di SPBU Trans Jawa

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Desember 2019 - 09:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Saat libur Natal dan Tahun Baru 2020, PT Pertamina terus bergerak menjalankan perannya untuk menyediakan energi bagi masyarakat.

Setiap momentum tahunan ini, Pertamina memastikan seluruh unit operasi siap melayani, sekaligus berbagi dan mengedukasi masyarakat, baik yang sedang merayakan Natal maupun yang menikmati liburan bersama keluarga.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid menjelaskan, setiap tahun, Pertamina selalu mengaktifkan Satgas menjelang hari besar keagamaan yang memiliki waktu libur panjang, seperti Ramadan, Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru.

"Biasanya kami menggulirkan tiga program besar, yaitu Pertamina Melayani, Pertamina Mengedukasi, dan Pertamina Berbagi. Kali ini, kami juga melakukan hal yang sama," ujar Mas'ud di sela kunjungan 2 hari memantau penyediaan BBM di SPBU sepanjang tol Trans Jawa.

Untuk melayani kebutuhan energi, lanjut Masud, Pertamina telah memastikan pasokan BBM dan LPG aman dan mencukupi di setiap wilayah. Saat mengunjungi SPBU 51.632.22 Rest Area KM575A - Ngawi, ia langsung mengecek kondisi pendistribusian BBM.

Data dari pengelola SPBU menunjukkan bahwa terjadi lonjakan konsumsi dari kondisi normal sekitar 11.3 Kiloliter (KL) per hari menjadi 44 KL dengan prosentase kenaikan tertinggi pada produk BBM unggulan seperti Pertamax Turbo yang naik 230%, Pertamax (500%), Pertamina Dex (700%), dan Dexlite (300%), Pertalite (430%) dan Biosolar (150%).

"Secara nasional, volume BBM yang disediakan pun meningkat. Untuk gasoline sekitar 3,5-4% dari pasokan normal, gasoil 7%, sedangkan di jalan tol yang menjadi jalur utama mudik dinaikkan mencapai 16-25%," ungkapnya.

Pada kunjungan di SPBU Trans Jawa tersebut, Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid juga memastikan layanan tambahan tersedia pada setiap titik rest area di ruas tol Trans Jawa.

Layanan tersebut meliputi SPBU Kantong di 123 titik, 200 Pertamina Delivery Service di 19 titik dan Kiosk Pertamax sebanyak 4 titik.

Layanan ini diluar fasilitas Pertamina pada jalur utama mudik yakni jalur Pantura (Pantai Utara) Arteri sebanyak 219 SPBU, Jalur Pansela (Pantai Selatan) sebanyak 77 SPBU, Jalur Tol Jawa 72 SPBU, Jalur Tol Sumatera 14 SPBU dan Jalur Tol Kalimantan 1 SPBU.

Berita Terbaru