Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Update Korban Tewas Bus Sriwijaya 35 Orang

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Desember 2019 - 09:42 WIB

INILAHCOM, Sumsel - Hari kedua Tim SAR Gabungan yang mencari sisa-sisa korban dari bus PO Sriwijaya yang nahas masuk ke dalam jurang di Pagaralam kembali menemukan dan berhasil mengevakuasi korban tewas.

Sebelumnya Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Palembang, Benteng Telau pada siang tadi pukul 12.00 merilis jumlah korban yang telah dinyatakan meninggal dunia mencapai 28 orang.

"Hingga pukul 19.00 WIB korban meninggal sebanyak 35 orang dan selamat 13 orang," kata Benteng dalam keteranganya, Rabu 25 Desember 2019. Itu artinya, di hari kedua tim SAR Gabungan menemukan tujuh jenazah.

Sebagian di antara mereka ditemukan di dalam bus dan sebagian lagi terbawa arus air. Dari hasil operasi pencarian ini, total 48 orang penumpang telah berhasil dievakuasi.

Adapun 13 penumpang bus yang selamat, saat ini masih dilakukan perawatan intensif di RS Umum Basemah, Pagaralam, Sumatera Selatan. Operasi pencarian hari ke 3 akan dimulai pada hari Kamis 26 Desember 2019 pukul 07.00 WIB.

Menurut Benteng, tidak menutup kemungkinan korban bertambah jika merujuk kepada data Polda Sumsel bahwa manifes penumpang Bus Sriwijaya sebanyak 54 orang.

PO Sriwijaya dengan rute Bengkulu-Pelembang masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 200 meter ketika melintas diliku Lematang, Desa Prahu Dipo, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan pada Senin malam 23 Desember 2019. (Inilah.com)

Berita Terbaru