7 Pemain Eritrea Hilang Setelah Ikut Turnamen

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Desember 2019 - 10:12 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Tujuh pesepakbola asal Eritrea dinyatakan hilang setelah mengikuti turnamen regional di Uganda, Afrika Timur.

Mereka yang dinyatakan hilang merupakan bagian dari skuad Timnas Eritrea yang finish sebagai runner-up pada turnamen regional Afrika Timur bertajuk Cecafa Senior Challange akhir pekan kemarin.

Sedangkan pemain lainnya telah kembali ke rumah masing-masing untuk merayakan Natal bersama keluarga.

Cecafa yang pertama kali mendapat laporan tersebut kemudian menginformasikannya kepada otoritas keamanan Uganda. Sampai berita ini diturunkan, pihak berwenang masih melakukan penyelidikan dan pencarian.

"Informasi yang saya dapat ada tujuh orang yang hilang," kata juru bicara Cecafa, Rogers Mulindwa dikutip dari BBC.

"Kami sudah melaporkannya pada polisi, Federasi Sepakbola Uganda dan juga kedutaan besar." "Kami masih terus melacak keberadaan mereka dan saya pikir kami seharusnya bisa menemukan mereka. Mereka mungkin tidak merayakan Natal di Uganda," lanjutnya.

Kasus ini kedua kalinya di 2019 pesepakbola dari Eritrea menghilang saat menjalani laga internasional bersama timnas. Sebelumnya, pada pertengahan Oktober lalu lima pemain junior yang mengikuti ajang Cecafa Under-20 menghilang dari hotel.

Dugaan mencuat pemain-pemain tersebut berusaha tidak kembali ke negaranya sebagai bentuk penolakan berada di bawah pemerintahan Presiden Isaias Afwerki yang dikenal oleh kalangan pejuang HAM sebagai pemimpin bertangan besi. (Inilah.com)

Berita Terbaru