Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPK Baru Didesak Usut Korupsi Jiwasraya

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Desember 2019 - 11:32 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar Jakarta mendesak pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang baru ikut mendalami kasus dugaan korupsi di PT Jiwasraya.

Kasus dugaan korupsi di perusahaan BUMN PT Jiwasraya menyebabkan negara rugi hingga Rp 13,7 triliun ini sangat menyita perhatian publik.

"Saya mendesak KPK yang baru dilantik segera mengusut kasus Jiwasraya yg ramai sekali dibicarakan publik," tulis akun Twitter @musniumar, dikutip Kamis 26 Desember 2019.

Menurut Musni, kelima pimpinan KPK 2019-2023 yang baru menjabat yakni Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron, harus membuat terobosan baru dengan ikut andil dalam membongkar kasus korupsi di PT Jiwasraya.

"Ketua KPK yg baru buatlah succes story dalam memimpin KPK dgn membongkar dugaan kasus mega korupsi di Jiwasraya," tulisnya.

Kasus dugaan korupsi dibalik defisit anggaran PT Asuransi Jiwasraya menimbulkan banyak perhatian publik.

Hal ini bermula dari Kementerian BUMN membawa kasus gagal bayar Jiwasraya ini ke Kejagung. Karena terindikasi adanya dugaan korupsi pada pengelolaan dana investasi Jiwasraya.

Sementara itu Kejagung memastikan adanya tindakan korupsi di perusahaan BUMN PT Jiwasraya. Diperkirakan kerugian negara akibat perbuatan rasuah itu hingga Rp 13,7 triliun. (Inilah.com)

Berita Terbaru