Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Hilir Pasang Spanduk Imbauan di Ruas Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Desember 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hilir memasang spanduk imbauan disejumlah titik rawan di ruas Jalan Trans Kalimantan bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Pemasangan itu dilakukan agar mengingatkan pengendara selalu waspada dan berhati-hati, terutama saat libur Natal dan Tahun Baru ini diperkirakan volume kendaraan meningkat.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin mengatakan anggotanya memasang imbauan di 6 titik yang dianggap rawan kecelakaan lalu lintas.

Misalnya jalan rusak, tikungan tajam dan berisikan pesan agar tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara atau mengemudi.

"Spanduk itu kami di jalur penghubung Banjarmasin - Palangka Raya, sehingga libur akhir tahun ini bisa meningkat pengguna jalannya," ucap AKP Darwin, Kamis 26 Desember 2019.

"Kami harapkan ini bisa mencegah paling tidak, karena pengguna jalan bisa memperhatikannya," lanjutnya.

Dia berharap agar pengendara dapat melihat dan bisa selalu berhati-hati selama diperjalanan, mengingat menjelang hari libur Natal dan Tahun Baru ini pastinya volume kendaraan meningkat.

"Tetap utamakan keselamatan lalu lintas dalam berkendara, terlebih saat ini jalan cenderung licin karena musim penghujan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru