Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Fenomena Gerhana Matahari Cincin Bukti Kebesaran Allah SWT

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2019 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Fenomena gerhana matahari cincin yang terjadi pada hari ini, atau  26 Desember 2019 untuk mengingatkan kepada masyarkaat muslim atas kebesaran Allah SWT.

"Alhamdulillah, pemerintah Pemerintah Kabupaten Sukamara bekerjasama dengan MUI dan masyarakat muslim telah  melaksanakan salat gerhana," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmad, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, fenomena langka tersebut adalah bentuk kecintaan Allah SWT kepada semua umat manusia yang ada di dunia. Dimana matahari yang bentuknya sangat besar, bahwa 40 kali hingga 50 kali besar dari bumi, sekarang berada digaris rotasi edarnya.

"Pada intinya, fenomena ini mengingatkan kita khususnya masyarakat musliminbahwa ini adalah merupakan sebuah kebesaran Allah SWT," ujarnya.

Menghadapi fenomena tersebut, pemerintah Sukamara menggelar Shalat Kusuf yang diikuti masyarakat di masjid Al Aqsa dalam salat tersebut di imami oleh ketua MUI Sukamara, H Busairi Basri dan khatib Ketua Pengadilan Agama (PA) Sukamara, M Arqom Pamulutan.

"Kita adalah hamba-hamba yang mengikuti sunah rasullulah, dalam peristiwa ini, siapapun yang ikut melaksanakan sholat ini berarti kita adalah pengikuti beliau yang setia," ucap M Arqom Pamulutan dalam khotbahnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru