Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerhana Matahari, Wakil Bupati Sukamara Doakan Bumi Gawi Barinjam Dapat Rida Allah SWT

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mendoakan Bumi Gawi Barinjam agar menjadi kabupaten yang mendapat rida dari Allah SWT.

"Dalam fenomena gerhana matahari cincin ini kita memanjatkan doa kepada Allah SWT," ucap H Ahmadi usai mengikuti sholat Kusuf, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurutnya, shoat dua rakaat yang diikuti puluhan warga tersebut, selain mengangungkan atas kebesaran Allah, juga meminta pengampunan dan keselamatan bagi daerah.

"Kita berharap, khususnya Kabupaten Sukamara menjadi kabupaten yang diridhoi oleh Allah SWT, dan Indonesia secara menyeluruh," tuturnya.

Ahmadi berharap, melalui fenomena langka tersebut, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai umat yang beragama muslim, khususnya di Bumi Gawi Barinjam.

"Intinya, kita bangga, kita syukuri bahwa hari ini Allah SWT telah menunjukkan kebesarannya kepada kita semua agar kita selalu beribadah, bertawakal, bertaqwa kepadanya," kata Ahmadi.

Wakil bupati tersebut melanjutkan, bahwa saat ini, umat muslim harus banyak-banyak bertaubat, sesuai dengan isi khotbah yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agam Sukamara, M Arqom Pamulutan.

"Kita terlalu banyak salah, maka perbanyaklah bertaubat kepada Allah, khususnya di Kabupaten Sukamara,"  ujarnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru