Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Sukamara Cek Kelayakan Angkutan Umum

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukamara melakukan pengecekan kelayakan angkutan umum di Pelabuhan Tangsi Sukamara, Kamis 26 Desember 2019.

Pengecekan kendaraan bermotor tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sukamara, Iptu N Romadhon. Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas saat Natal 2019 dan tahun baru 2020," ucapnya.

Menurutnya, pengecekan sangat perlu dilakukan terlebih bagi para sopir angkutan umum seperti taksi, ojek dan speed boat, mengingat kelayakan sangat diperlukan untuk memastikan keselamatan penumpang.

"Kita melakukan pengecekan secara detail kelayakan jalan ranmor roda empat maupun roda dua yang digunakan untuk angkutan umum," ungkapnya.

Melalui pengecekan tersebut, ia berharap tidak adanya kasus kecelakaan bagi angkutan umum yang sedang beroperasi di wilayah Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru