Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga di Desa Tamban Luar Bataguh Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Desember 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah milik warga Desa Tamban Luar RT 01, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas terbakar pada Kamis, 26 Desember 2019.

Informasi yang dihimpun, api tiba-tiba saja muncul dan belum diketahui persis penyebabnya. Api cepat membesar pada bangunan berkontruksi kayu hingga menghanguskan rumah yang dihuni dua kepala keluarga. 

Mereka adalah Made Suparne dan Kadek Harni. Dari dua kepala keluarga tersebut, tercatat ada 6 jiwa. 

Upaya pemadaman dilakukan oleh masyarakat dan relawan setempat, agar api tidak meluas ke bangunan lainnya yang ada di sekitar.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, pihaknya melalui Pusdalops PB telah menerima laporan tersebut dan akan melakukan koordinasi lebih lanjut.

"Iya, kami sudah terima laporan kejadian kebakaran di Desa Tamban Luar mengakibatkan satu unit rumah rusak berat," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Termasuk tidak ada warga yang mengalami luka-luka akibat kebakaran tersebut.

"Untuk penyebab pasti kejadian kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru