Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Islamic Center Ditargetkan Rampung Awal 2020

  • Oleh Ramadani
  • 26 Desember 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan bahwa pembangunan Islamic Center yang berada di Kelurahan Jingah, Kecamatan Teweh Tengah akan rampung pada awal tahun 2020 nanti.

Sampai saat ini, kata dia, progres pembangunan telah mencapai 90 persen, sehingga dapat dipastikan pada tahun 2020 mendatang, bangunan yang menjadi pusat kegiatan religius agama Islam ini nantinya dapat difungsikan.

"Pembangunan fisik sudah mencapai 80-90 persen. Hanya tinggal pemasangan lantai dan lantai teras yang masih belum dikerjakan serta pengecetan dinding," kata Nadalsyah, Kamis 26 Desember 2019.

"Kami mengharapkan 2 sampai 3 bulan kedepan yaitu pada bulan Maret atau April 2020, bangunan Islamic Center ini sudah bisa 100 persen," ungkapnya, saat melakukan peninjauan Islamic Center didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Rody dan pihak Dinas Perhubungan, Nurdin serta Ketua KONI Barito Utara H El Rony.

Nadalsyah mengharapkan bangunan Islamic Center ini nantinya menjadi pusat pengembangan agama Islam untuk wilayah Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya, serta menjadi salah satu ikon wisata Islam maupun tempat belajar mengajar ilmu agama Islam.

Untuk itu, dia meminta dukungan dan doa dari semua pihak, termasuk masyarakat agar pembangunan Islamic Center berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

Menurutnya, memiliki Islamic Center sudah menjadi impiannya sebelum menjabat sebagai Bupati Barito Utara. "Salah satu pusat pikiran saya adalah membangun pusat keagamaan yang terpusat di Islamic Center ini,” ungkapnya.

Nadalsyah menambahkan, nantinya juga akan dibangun sarana dan prasarana belajar baik untuk TKA dan lainnya. Rencananya, peresmian Islamic Center ini akan mengundang Ustadz Abdul Somad (UAS).

“Insya Allah akan mengundang UAS, kita sudah mengajukan permohonan kepada beliau langsung setangan diserahkan ke UAS sewaktu ada di Amuntai Kalsel. Beliau juga sudah mengagendakan dan menyesuaikan dengan selesainya pembangunan Islamic Center ini,” pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)  

Berita Terbaru