Pembangunan Jembatan Penyeberangan Muara Teweh - Jingah Rampung

  • Oleh Ramadani
  • 26 Desember 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pembangunan jembatan penyeberangan Muara Teweh - Jingah yang dibangun oleh pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat dikatakan telah rampung.

Pasalnya, pengerjaan proyek fisik pembangunan jembatan tersebut telah mencapai tahap finishing atau penyelesaian yakni pengeringan cor jembatan dan penghalusan jalan.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengatakan bahwa ini adalah satu pembuktian pembangunan yang ada di Kabupaten Barito Utara. Jembatan ini sudah direncanakan secara teknis dan betul-betul sudah diperhitungkan baik untuk lalu lintas air, darat hingga keamanan dari jembatan tersebut.

“Kita sudah melihat tongkang batu bara yang sedang melintas dan tidak menggunakan asist lagi, seperti di jembatan KH Hasan Basri. Karena, bentang jembatan ini 120 meter dan tidak perlu lagi kapal pembantu bila ada tongkang batu bara yang melintas,” katanya, saat melakukan pengecekan jembatan, Kamis, 26 Desember 2019.

Menurut Nadalsyah, pembangunan jembatan ini sudah direncanakan terlebih dahulu dengan matang sesuai dengan keamanan arus lalu lintas air di saat sungai Barito pasang (naik).

Sementara itu, Kabid Bina Marga Dinas PUPR, Rody mengatakan untuk keseluruhan fisik pembangunan jembatan ini sudah mencapai 100 persen dan tinggal tahap finishing

“Untuk tahun anggarannya 2019 sudah mencapai 100 persen dan pada tahun anggaran 2020 nanti, ada penambahan pekerjaan untuk mempercantik pembangunan jembatan penyeberangan ini,” kata Roby. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru