Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Isu Toleransi Disebut Tutupi Kasus Jiwasraya

  • Oleh Inilah.com
  • 26 Desember 2019 - 23:46 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Politikus Partai Demokrat Andi Arief menyebut ada pihak yang menjual isu toleransi untuk menutup kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya. Andi mengatakan isu toleransi sudah lama dan dianggap untuk menutupi kasus besar.

"Saya itu sejak kecil di Bandar Lampung saya tau betul toleransi. Saya kalau orang natalan saya bantu, says dikasih makan, kue dll. Begitu kalau saya mau hari raya idul fitri, umat kristen yang menyampaikan selamat datang kerumah pertama kali. Toleransi itu budaya bukan untuk dimainkan," kata Andi Arief dalam sebuah video yang diunggahnya di akun twitternya @Andi_arief, Kamis (26/12/2019).

Andi Arief menduga ada yang sengaja menjual isu toleransi untuk menutupi kasus besar. Ia dengar kasus dugaan korupsi yang menyita perhatian akhir-akhir ini yaiti kasus dugaan korupsi PT. Asuransi Jiwasraya.

"Ada yang menjual ini isu toleransi untuk menutupi banyak kasus, saya dengar Jiwasraya ada masalah, Panin Bank ada masalah, Muamalat ada masalah, Waskita Karya ada masalah," urainya.

Menurut dia, isu toleransi yang kini tengah diangkat tak lagi kompeten. Sebab, toleransi sudah jadi budaya orang Indoneisa menghargai setiap perbedaan agama yang ada.

"Nggak ada masalah. Toleransi itu budaya kita, sudah tak perlu diragukan lagi," ungkapnya. 

(INILAH.COM)

Berita Terbaru