Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Chelsea Dipermalukan Southampton di Stamford Bridge

  • Oleh ANTARA
  • 27 Desember 2019 - 06:00 WIB

Jakarta (ANTARA) - Chelsea terpuruk dalam laga Boxing Day Liga Inggris setelah dipermalukan tamunya Southampton dengan skor 0-2 di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis.

Hasil itu jadi kekalahan ketiga Chelsea dalam lima pertandingan yang sudah dijalani sepanjang bulan Desember, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Jika di laga penutup tahun melawan Arsenal tak berakhir positif, bukan tak mungkin manajer Frank Lampard harus meminta pihak manajemen menggelontorkan dana besar dalam bursa transfer musim dingin nanti demi "menyelamatkan" penampilan Chelsea.

Chelsea tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 32 poin, sedangkan Southampton (21) menjauh dari zona degradasi dan kini berada di urutan ke-14.

Dominasi 66 persen penguasaan bola yang dimiliki Chelsea sepanjang laga tak menghasilkan apapun dan gawang mereka malah dibobol dua kali oleh Michael Obafemi dan Nathan Redmond, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Chelsea sebetulnya sempat mengancam gawang tim tamu melalui Callum Hudson-Odoi dan Fikayo Tomori. Namun sepakan Hudson-Odoi membentur barisan pertahanan Southampton, sedangkan sundulan Tomori terlalu lemah dan mudah diamankan kiper James McCarthy.

Dua kegagalan itu harus dibayar mahal ketika Obafemi memecahkan kebuntuan pada menit ke-31 dengan menghindari hadangan Tomori sebelum melepaskan tembakan keras yang bersarang ke sudut kiri gawang tuan rumah. Southampton unggul 1-0 atas Chelsea.

Tuan rumah hampir membalas pada menit ke-39 lewat situasi pseak pojok yang dikirimkan Willian dan disambut oleh kapten Cesar Azpilicueta, bola sempat berbelok terkena badan Stuart Armstrong tetapi McCarthy sigap bereaksi mengamankan gawangnya lagi.

Memasuki babak kedua, Lampard memasukkan Mason Mount menggantikan Kurt Zouma mengabaikan skema tiga bek yang diterapkan sebelumnya.

Namun, Southampton malah hampir menggandakan keunggulan empat menit usai sepak lanjut ketika Redmond melewati Antonio Ruediger dan mengirimkan umpan tarik yang berusaha diselesaikan Che Adams, beruntung Tomori kali ini sigap menghalau bola.

Berita Terbaru