Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klopp: Jadwal Liga Inggris Tak Manusiawi

  • Oleh Inilah.com
  • 27 Desember 2019 - 08:12 WIB

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp mengeluhkan jadwal Liga Primer Inggris di Boxing Day. Dia menyebut, rentang waktu dari satu pertandingan ke pertandingan hanya 48 jam tidaklah manusiawi.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengeluhkan jadwal Boxing Day yang padat. Tim asuhannya harus bermain di hari Jumat dan Minggu.

Guardiola menyebut Liverpool lebih diuntungkan 24 jam karena bermain di hari Kamis dan Minggu.

Klopp mengakui timnya sedikit diuntungkan karena memiliki waktu istirahat 24 jam lebih lama dibandingkan City, yang harus bermain dua laga dalam waktu dua hari.

Tapi, Klopp tetap menyebut jadwal pada Boxing Day terlalu padat. Jadwal tersebut dinilainya tidak manusiawi.

"Semua orang menginginkannya. Tak ada pelatih yang memiliki masalah main pada Boxing Day, tapi main di tanggal 26 dan 28, itu adalah tidak manusiawi," ujar Klopp, dikutip dari Daily Mail.

"Tentu saja itu tidak oke dan tetap saja kami tetap harus bermain. Tahun ini kami main di 26 dan 29 dan rasanya seperti liburan. Saya paham komentar-komentar yang menyebut harusnya tak seperti ini," tambahnya.

"Mereka mengeluh. Mereka mengeluarkan pendapat. Mungkin bermain di tanggal 26 dan 29 tidak masalah bagi kebanyakan tim. Tak ada alasan mengapa tim tak mendapatkan waktu jeda lebih dari 48 jam di antara dua laga Liga Primer Inggris," tandasnya. (Inilah.com)

Berita Terbaru