Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Cek Personel di Pos Pengamanan Operasi Lilin Natal dan Tahun Baru

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 Desember 2019 - 10:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna melihat kondisi personel keamanan pada 3 pos pelayanan, pengamanan dan terpadu dalam Operasi Lilin 2019 Natal dan tahun baru, jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) mengecek secara langsung dengan mengunjungi pos yang berada didepan Pasar Indra Sari, Bundaran Pancasila dan Pelabuhan Kumai, Jumat 27 Desember 2019.

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting mengatakan tujuan pengecekan selain melihat situasi dan kondisi personel, serta kondisi umum dilingkungan wilayah pos juga untuk memberikan tali asih berupa makanan, minuman serta pengecekkan kesehatan para personel keamanan. Kapolres juga memberikan petunjuk dan arahan para personel terkait keberadaan pos.

"Karena pos ini sesuai tujuan dibangunnya untuk berkontribusi memberikan pengamanan pada masyarakat. Contohnya pos yang berlokasi di depan Pasar Indra Sari Pangkalan Bun. Lokasi ini dipilih lantaran di tempat itu ada keramaian pasar pertokoan dan perbankan," jelasnya.

Menurutnya hingga saat ini sejak operasi lilin digelar masih belum ditemukan adanya peristiwa yang meresahkan atau tindak pidana konvensional.

"Harapannya masyarakat yang ada dilingkungan sekitar pos keamanan bisa mendukung keberadaan pos guna menjaga kekondusifan situasi," jelasnya. Ditanyakan ancaman apa yang perlu diwaspadai kapolres mengatakan potensinya selalu ada.

"Namun bagaimana pihak kepolsian dibantu instansi tetkait dari TNI serta SOPD Kobar bisa melakukan langkah strategis memgelol situasi keamanan," jelasnya. Menurutnya salah satu kegiatan yang dilakukan adalah gelar patroli.

"Kita lakukan show of force atau unjuk kekuatan. Namun tetap humanis. Ini merupakan cara kita menyampaikan bahwa polri selalu hadir ditengah masyarakat. Lantaran polri adalah alat negara, artinya negara hadir ditengah masyarakat untuk melakukan tugas pokoknya menkaga keamanan, ketertiban dan kekondusifitasan daerah dan masyarakat," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru