Palace dan Villa Menang, Watford Curi Poin dari Sheffield

  • Oleh ANTARA
  • 27 Desember 2019 - 09:15 WIB

Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace dan Aston Villa memenangi laga Boxing Day Liga Inggris masing-masing pada Sabtu ketika pada pertandingan lain Watford mencuri poin di kandang Sheffield United.

Menjamu West Ham United di Selhurst Park, Palace sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Robert Snodgrass pada menit ke-57, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Namun Cheikhou Kouyate menyamakan kedudukan 11 menit kemudian memanfaatkan kemelut yang dihasilkan umpan silang Jordan Ayew.

Kedua tim sebetulnya hampir berbagi satu poin, tetapi tepat pada ujung waktu normal Ayew melakukan aksi menawan melewati setidaknya tiga pemain West Ham sebelum memperdaya kiper Roberto Jimenez dan mencetak gol penentu kemenangan Palace dengan skor akhir 2-1.

Kemenangan mengangkat posisi Palace ke urutan kesembilan dengan koleksi 26 poin, sedangkan West Ham (19) turun ke peringkat ke-17.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, Aston Villa menang 1-0 atas tamunya Norwich City di Villa Park berkat gol semata wayang Conor Hourihane pada menit ke-64.

Kemenangan itu sayangnya belum cukup mengangkat Villa dari zona degradasi karena tim besutan Dean Smith itu tertahan pada urutan ke-18 dengan koleksi 18 poin.

Watford tinggalkan dasar klasemen

Sementara itu, didukung hasil di Villa Park, Watford berhasil meninggalkan dasar klasemen sementara Liga Inggris.

Satu poin dibawa pulang Watford dari markas Sheffield United setelah bermain imbang 1-1 di Bramall Lane.

Watford sempat unggul melalui gol Gerard Deulofeu, tetapi penalti Oliver Norwood mengantar Sheffield menyamakan kedudukan.

Kendati hanya meraih satu poin, Watford yang kini sudah mengumpulkan 13 poin meninggalkan dasar klasemen untuk naik ke urutan k-19 bertukar tempat dengan Norwich (12).

Sedangkan Sheffield (29) harus rela gagal kembali ke peringkat kelima setelah digusur oleh Tottenham Hotspur (29) yang main lebih awal dan menang. (ANTARA)


 

Berita Terbaru