Ibra dan AC Milan Tinggal Finalisasi Kontrak

  • Oleh Inilah.com
  • 27 Desember 2019 - 11:32 WIB

INILAHCOM, Milan - AC Milan dan Zlatan Ibrahimovic tinggal selangkah lagi mencapai kesepakatan. Jika tak hambatan, finalisasi kontrak Ibra rampung pekan depan. Ibra berstatus bebas transfer setelah kontraknya dengan klub Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat, LA Galaxy, habis.

Penyerang 38 tahun sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Italia dan Inggris. Milan diketahui menjadi klub paling tertarik reuni dengan pemain asal Swedia.

I Rossoneri dikabarkan sempat melayangkan tawaran pertama pada Oktober lalu, namun ada klausul yang dianggap kurang sesuai.

Dilansir Football-Italia, Milan memutuskan mengubah klausul dalam tawaran terbarunya kepada Ibra terkait perpanjangan kontrak berdasarkan performa bukan pencapian klub di akhir musim. Upaya Milan berbuah hasil, pihak Ibra menyetujuinya.

Selanjutnya, kedua belah pihak tinggal merampungkan detail-detail kecil yang akan dibahas dalam waktu 48 jam kedepan. Menurut La Repubblica, Ibra akan datang ke Milan pada 30 Desember mendatang.

Ibra akan menjalani enam bulan kontrak awal di Milan yang dimulai pada Januari 2020. Bila dia mampu mencapai target gol di akhir musim, Milan secara otomatis menambah kontraknya satu musim lagi.

Selain kontrak, Milan dan Ibra juga menyepakati besar gaji. Nantinya, mantan pemain Manchester United itu akan menerima bayaran 5 juta Euro dalam potensi 18 bulan kontrak. Artinya, Ibra akan mengantongi uang 278 ribu Euro (4,3 miliar Rupiah) per bulan.

Ibrahimovic bukan sosok baru bagi Milan, dia pernah berseragam I Rossoneri pada 2010-2012. Pada periode tersebut, dia mengemas 56 gol dari 85 penampilan di semua ajang.

Prestasi terbaiknya bersama Milan adalah menjuarai Liga Serie A Italia 2010-11 dan Piala Super Italia 2011. (Inilah.com)

Berita Terbaru