Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam XII Tanjungpura Sambangi Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Desember 2019 - 12:32 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pangdam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bertandang ke Kabupaten Lamandau, Jumat 27 Desember 2019.

Kehadirannya dalam rangka kunjungan kerja dan meresmikan Markas Komando Distrik Militer atau Makodim 1017 Lamandau. Pangdam dan rombongan ke Lamandau menggunakan helikopter dari Pangkalan Bun.

Pangdam tiba di Lamandau sekira pukul 08.40 WIB yang mendarat di landasan yang berada persis di halaman Kantor Bupati Lamandau. Kedatangan Pangdam langsung disambut Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakilnya Riko Porwanto.

Turut menyambut Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kapolres Lamandau, Kajari Lamandau, Pejabat Sekda, dan sejumlah pejabat. "Selamat datang di Lamandau komandan," ucap bupati sembari bersalaman dengan Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menuju ke rumah jabatan bupati yang tidak jauh dari lokasi pendaratan heli untuk selanjutnya mengikuti ritual adat tumpang tawar yang digelar di ruang tamu rujab bupati.

Diketahui, ritual adat tumpang tawar merupakan sebuah ritual adat suku Dayak Tomun yang dipercaya masyarakat untuk menghilangkan berbagai macam balak atau penyakit bagi tamu kehormatan yang berkunjung ke Bumi Bahaum Bakuba.

Setelah berbincang sejenak bersama bupati dan jajaran, selanjutnya iringan mobil Pangdam diikuti bupati beserta seluruh rombongan menuju lokasi peresmian Kodim 1017 Lamandau di Jalan Trans Kalimantan Nanga Bulik. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru