Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pangdam Tanjungpura Resmikan Kodim 1017 Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 27 Desember 2019 - 12:46 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meresmikan Kodim 1017 Lamandau. Upacara peresmian berlangsung di Markas Kodim 1017 Lamandau di Trans Kalimantan, Kecamatan Bulik, Jumat 27 Desember 2019.

Kodim Lamandau merupakan pecahan dari Kodim 1014 Pangkalan Bun dan di bawah komando dari Korem 102 Panju Panjung.

Acara peresmian dihadiri para anggota TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, dinas perhubungan, perwakilan organisasi kemasyarakatan serta perwakilan pelajar.

Peresmian Kodim Lamandau ditandai dengan pembacaan peresmian dan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine oleh Pangdam, bupati dan wabup, ketua DPRD, Dandim, kapolres serta Kajari Lamandau secara bersamaan.

Pangdam berharap dengan berdirinya Kodim Lamandau bisa meningkatkan sinergitas seluruh elemen bangsa dalam membangun, menjaga dan memelihara keutuhan NKRI.

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menyampaikan keberadaan Kodim ini bisa memperkuat kerja sama antar pemerintah daerah dan TNI.

Seusai meresmikan Kodim 1017 Lamandau, Pangdam didampingi bupati dan seluruh pejabat melaksanakan penanaman pohon secara serentak di halaman kodim dan ditutup dengan foto bersama. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru