Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Warga  Desa Pematang Panjang Sambut Tahun Baru

  • Oleh Magang 2
  • 27 Desember 2019 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Pematang Panjang, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, memiliki cara lain dalam  menyambut tahun baru 2020.

Mereka  menggelar berbagai kegiatan di antaranya, dzikir, doa, sholawat habsy dan tausiyah agama.

 

Ketua Panitia Muhlis mengatakan, kegiatan ini diikuti dan dihadiri seluruh masyarakat desa Pematang Panjang, mulai anak-anak hingga orang tua dan juga tamu undangan yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

 

"Tujuan diadakannya  kegiatan ini adalah salah satu syiar Islam, sekaligus mempererat silaturahmi kita bersama. Sholawat habsyi ini sering kali dilantunkan dengan sholawat-sholawat Nabi sehingga budaya keagamaan yang bernuansa Islami itu akan terlihat indah dan menyejukan hati,"katanya, Jumat, 27 Desember 2019

 

Sementara Kepala Desa Pematang Panjang Kadiran, mengaku bangga  dengan peran pemuda desa yang berinisiatif menggelar berbagai kegiatan. Dan ini bentuk kepedulian pemuda desa untuk syiar islam di wilayah setempat.

 

"Saya harap kegiatan ini mampu memberikan motivasi bagi generasi muda desa, selain hal tersebut sebagai sarana untuk mendidik generasi muda untuk generasi berakhlak mulia dan menjauhi perbuatan yang bertentangan dengan agama, “ katannya. 

 

Harapan kedepannya kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi generasi muda yang ada di desa Pematang Panjang dan diharapkan kedepan bisa lebih meriah. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru