Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan BPN Kotawaringin Timur Ditarget 9.000 Sertifikat PTSL

  • Oleh Reno
  • 27 Desember 2019 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tagret program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL bagi Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Kotawaringin Timur di tahun 2020 meningkat.

Tahun 2020, BPN Kotawaringin Timur ditarget menerbitkan sebanyak 9.000 sertifikat atas hak tanah. Jumlah ini lebih besar dari tahun 2019, hanya 500 sertifikat.

Dari target 9.000 sertifikat hak tanah ini dibagi dalam dua bagian yaitu sertifikat hak atas tanah PTSL Aparatur Sipil Negara sebanyak 2.000 bidang tanah dan sertifikat hak atas tanah PTSL Aparatur Sipil Negara dan Partisifasi sebanyak 7.000 bidang tanah.

"Untuk target tahun depan jumlahnya lebih besar. Harapan kami bisa terealisasi dengan maksimal," ungkap Kepala Seksi Hubungan Hukum Pertanahan Rizki Enzar Mauliddam ketika didampingi Nor Apeliyani Kasubsi Penetapan Hak Tanah dan Pemberdayaan Masyarakat BPN Kotawaringin Timur, Jumat 27 Desember 2019.

Menurutnya, program tersebut merupakan lanjutan dari program PTSL tahun-tahun sebelumnya. Bahkan untuk Kotawaringin Timur, program tersebut berjalan sejak tahun 2017 lalu.

"Program ini mungkin terus berlanjut, karena memang program ini sangat membantu masyarakat yang belum memiliki sertifikat. Yang penting berkas yang diminta sesuai dengan dipersyaratkan," timpalnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru