Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TKPK Diminta Fokus Turunkan Kemiskinan di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Desember 2019 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan atau TKPK Kabupaten Sukamara diminta fokus dalam menurunkan angka kemiskinan di Bumi Gawi Barinjam.

"Dalam penurunan kemiskinan ini, kita hanya fokus di 5 kecamatan, 29 desa dan 3 kelurahan," ucap Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Jumat, 27 Desember 2019.

Menurut Ahmadi, pihaknya akan melihat progres yang ada di desa agar TKPK bisa menyesuaikan program sehingga kemiskinan di wilayah setempat bisa teratasi.

"Kita juga harus melakukan evaluasi terhadap program percepatan penurunan kemiskinan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa penanggulangan kemiskinan harus diatasi secara bersama-sama. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan dukungan dari semua pihak.

"Dalam penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sukamara ini amatlah berat. Namun apabila tugas ini kita kerjakan dengan iklas dan saling bahu-membahu dengan komitmen, Insya Allah akan dapat kita wujudkan," ucap Windu.

Dia menambahkan, bahwa pemerintah daerah telah menetapkan target angka kemiskinan Kabupaten Sukamara pada tahun 2018 sebesar 3,36 persen dan tahun 2023 sebesar 3,2 persen. 

"Sehingga kita perlu meningkatkan komitmen bersama untuk melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan di wilayah kita, melalui peran dan tanggung jawab tim yang telah dibentuk," tutur Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru