Asrama Pondok Santri Majelis Asyalawatiyah Desa Sei Kayu Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Desember 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satu unit bangunan Asrama Pondok Santri Majelis Asyalawatiyah di Handel Linan RT 05, Desa Sei Kayu, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas ludes terbakar pada Jumat, 27 Desember 2019 siang.

Informasi dilapangan, api tiba-tiba muncul dan cepat membesar di asrama yang berkonstruksi kayu tersebut. Peristiwa itu terjadi saat para santri pergi melaksanakan salat Jumat di Masjid Sei Kayu yang tidak jauh dari lokasi. Upaya pemadaman dilakukan para santri dibantu warga sekitar dan relawan.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga membenarkan adanya peristiwa itu, dan Pusdalops PB telah menerima laporan kejadian yang menyebabkan satu unit bangunan tersebut ludes terbakar.

"Iya, benar tadi siang kejadiannya satu unit bangunan asrama terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian ini," ucap Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Akibat musibah kebakaran terebut, barang berharga di dalam asrama yang dihuni belasan santri tidak bisa diselamatkan. "Tim BPBD tadi juga sedang ke lokasi kebakaran bersama pihak terkait untuk melakukan pendataan," ungkapnya.

Untuk penyebabnya, ia menyebut belum mengetahui karena masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. 

"Jumlah kerugian materil dan penyebab munculnya api dari mana masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru