Anggota DPRD Gunung Mas: Manfaatkan Potensi Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hendra
  • 27 Desember 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas, Punding S Merang meminta kepala desa atau Kades di daerah itu agar memanfaatkan potensi desa dengan baik. 

"Pemanfaatan potensi desa dengan baik, tentunyan akan membawa dampak sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya, Jumat, 27 Desember 2019.

"Terlebih lagi, jika potensi yang dimiliki desa tersebut dapat berkembang di bidang pertanian, perkebunan, dan perternaka. Tentunya akan menjadi peluang usaha yang menjanjikan," lanjutnya. 

Menurutnya, hali ini menjadi tugas penting bagi kedes di masing-masing desa agar lebih jeli melihat dan menggali potensi, supaya dapat meningkatkan kesejahterakan masyarakat di desa. 

Masih menurutnya, salah contoh desa yang dapat memanfaatkan potensi dengan baik adalah Desa Hurung, Kecamatan Kurun. Desa tersebut kini telah berubah menjadi desa wisata dan pertanian.

Keberadaan potensi desa yang berhasil dimanfaatkan tesebut, nantinya akan dikelola melalui BUMDes dengan modal awal menggunakan dana desa yang disalurkan Pemkab Gunung Mas maupun pemerintah pusat.

"Dengan adanya modal awal dari pemerintah saya harap kelapa desa harus serius memanfaatkan potensi desa, sehingga kedepan desa yang ada di daerah Kabupaten Gunung Mas akan semakin maju," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru