Jalan Menuju Ujung Pandaran Harus Diperbaiki

  • Oleh Naco
  • 27 Desember 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotim untuk memperbaiki jalan menuju kawasan wisata Ujung Pandaran.

Terutama, menurut Handoyo, di daerah rawan kecelakaan dan titik-titik yang mengalami kerusakan yang sangat parah. Setidaknya dikerahkan peralatan untuk meratakan jalur itu.

"Banyak titik-titik yang berlobang dan bergelombang itu harus diratakan," ucap Handoyo, Jumat, 27 Desember 2019.

Karena, kata dia, pada perayaan tahun baru arus lalu lintas di jalur tersebut sangat padat mengingat masyarakat banyak yang menikmati liburan tahun baru di Pantai Ujung Pandaran.

Handoyo tidak ingin ada kecelakaan di sana akibat kerusakan jalan tersebut. Setidaknya jika diratakan meski belum beraspal, akan memudahkan pengguna jalan saat menuju maupun kembali dari Ujung Pandaran.

Terkait jalur yang masih jadi kewenangan pemerintah provinsi, dirinya meminta agar dikoordinasikan supaya secepatnya di atasi.

"Memang saat ini keluhan masyarakat yang ingin berwisata ke Ujung Pandaran ya persoalan jalan ini," tuturnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru