Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Ingatkan Personel Pengamanan Bertugas dengan Maksimal 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Desember 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur (Kotim), AKBP Mohammad Rommel mengingatkan personelnya, khususnya yang terlibat pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, untuk bertuags dengan maksimal.

"Saya ingatkan agar personel selalu stand by menjaga keamanan dengan maksimal. Antisipasi faktor penyebab gangguan kamtibmas yang bisa terjadi kapan saja," kata Rommel saat meninjau pos pengamanan Operasi Lilin Telabang, Jumat, 28 Desember 2019. 

Rommel berpesan, agar para anggotanya bisa menindaklanjuti info sekecil apapun. Hal tersebut sebagai upaya deteksi dini dalam menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif. 

"Hal sekecil apapun jangan sampai dibiarkan. Karena untuk menjaga situasi kamtibmas personel harus sigap," tegas Rommel. 

Sementara, situasi kamtibmas di Kotim sendiri saat ini berjalan aman. Tidak ada gangguan. Dan diharapkan masyarakat selalu bersama-sama menjaga kondusivitas yang sudah terjaga.

Saat ini, ada tiga pos yang didirikan Polres Kotim. Pertama di Jalan A Yani, sekitar Pelabuhan Sampit, Jalan Jendral Sudirman kompleks Islamic Center, dan perempatan Jalan HM Arsyad - Pelita. 

Ada 30 polisi yang bertugas setiap harinya. Mereka melakukan pengamanan bersama TNI, Satpol PP, pramuka, dan PMI. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru