Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabareskrim: Dua Pelaku Penyerangan Novel Anggota Polri Aktif

  • Oleh Inilah.com
  • 27 Desember 2019 - 21:36 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo menyebut dua orang RB dan RM, terduga pelaku penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan yang diamankan adalah anggota Polri aktif.

"Keduanya anggota Polri Aktif," singkatnya saat memberikan keterangan di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

Sementara, Karo Penmas Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan kedua nya RM dan RB diamankan Kamis (26/12/2019) malam dan langsung dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Penyidik sudah melakukan olah TKP atau pra rekonstruksi, kemudian beberapa saksi yang dalam pemeriksaan. kemudian kepolisian membentuk tim teknis. Kita ada kerja sama dengan berbagai instansi seperti forensik, bahwa dari hasil investigasi tadi malam, tim teknis mengamankan semalam. Dua orang ini anggora Polri aktif. Langsung kita bawa ke Mapolda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pihaknya menangkap pelaku penyerangan terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Usai ditangani Tim Teknis sejak Agustus lalu, Polri akhirnya menepati janjinya untuk mengungkap kasus penyiraman air keras, yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

"Tadi malam kami Tim Teknis bekerja sama dengan Kor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan kepada saudara NB. Pelaku ara dua orang inisial RM dan RB.(latar belakngnya) Polri aktif," katanya di Polda Metro Jaya. (INILAH.COM)

Berita Terbaru